Cara Membuat Kucing Jadi Akrab dan Tidak Berkelahi

Membuat Kucing Jadi Akrab
Kucing adalah hewan peliharaan yang dapat memberikan hiburannya sendiri dan membuat rumah semakin energik. Bagaimanapun, akankah Anda membayangkan jika kucing di rumah kita terus berjuang, jelas mereka tidak peduli mendengar guntur yang brutal.


Kucing yang bertempur memang tipikal, tapi perlu kalian ketahui kalau pertarungan kucing juga akan melukai kucing, dan jika mematikan cenderung pembunuhan, menakutkan juga ya?!. Jadi jika ada kucing Anda yang bertengkar, akan ideal jika Anda berpisah. Berikut beberapa tips merawat kucing agar tidak berkelahi.


1. Biarkan Kucing Baru Melihat Satu Sama Lain Terlebih Dahulu

Ini adalah teknik yang mendasarinya, penghuni baru tidak boleh langsung masuk ke rumah Anda untuk bertemu kucing tua. Beri kucing baru ruangnya sendiri, misalnya pena. Biarkan kucing tua melihat kucing baru dan kucing baru saling memandang terlebih dahulu, melacak aroma satu sama lain, dan kucing lama dapat memeriksa kucing baru, memastikan penghuni baru tidak berbahaya.


2. Biarkan Saling Mengerti

Kedua, pastikan kucing Anda tidak bersentuhan satu sama lain terlebih dahulu. Anda sebagai ahli mengenalkan Anda dengan terbiasa melihat, Anda dapat menyambut kucing tua untuk bertemu kucing baru di kandangnya. Selain itu, cobalah memberikan sesuatu yang beraroma seperti kucing lain dan menawarkannya kepada kucing lama, misalnya, bahan tempat kucing baru itu duduk, lalu berikan ke kucing lama. Sebaliknya. Hal ini agar terbiasa dengan pengakuan melalui wewangian.


3. Berikan Perhatian yang Setara

Usahakan untuk tidak memberikan perhatian khusus pada kucing Anda, terutama jika Anda lebih memperhatikan kucing baru, itu akan menyebabkan kebencian kucing lama terhadap kucing baru, ini akan memicu bentrokan. Kucing juga memiliki emosi.


4. Berikan kandang yang berbeda

Berbagai hotel hewan peliharaan ada di sini untuk mendasari penampilan kucing baru di rumah Anda, partisi ini diusulkan agar kucing lama tidak merasa tempatnya diambil oleh pendatang baru. Batasan ini juga merupakan partisi yang mendasari sehingga kucing tidak memiliki kontak yang sebenarnya terlebih dahulu untuk menjaga jarak strategis dari perjuangan.


5. Fokus pada komunikasi non-verbal kucing

Sebelum Anda bergabung dengan kucing Anda, cobalah untuk fokus pada awal pertemuan mereka. Jika Anda tampak bersemangat, bergumam, mengerang, atau merasa canggung, pisahkan mereka sebelum bertempur.


6. Selamat Bermain Bersama

Upaya untuk menyambut bermain dengan Anda akan memberikan kedekatan antar kucing Anda. Bermain di sini sangat mudah, bermain dengan tali, dengan bola, atau dengan artikel berbeda yang dapat mempelajari permainan, sertakan semua kucing Anda pada saat yang sama dalam bermain. Pada fase awal, sambut kucing Anda secara teratur untuk bermain dengan Anda yang pergi bersama mereka.


7. Berikan pujian dan camilan saat kucing akur

Setelah pertandingan bersama, jika tidak ada pertarungan dalam game tersebut, puji mereka, sesekali berikan rasa syukur sebagai berkah. Setelah permainan selesai, tinggalkan mereka sendiri dengan manajemen Anda.


8. Berikan Tempat Makan Anda Sendiri

Selama hari-hari baik dan jika tidak ada kedekatan di antara kucing Anda, pisahkan wilayah makannya. Ini untuk mencoba untuk tidak bertengkar tentang makanan yang dapat memicu pertengkaran.


9. Pisahkan kucing jika ia bergumam atau merasa canggung

Saat Anda melihat kucing Anda semakin kuat, arahkan perhatiannya dan pisahkan di beberapa ruangan. Tempatkan diri Anda dengan mainan, atau percikkan mainan air ke kucing Anda. Cobalah untuk tidak mengumpulkannya kembali jika belum ada indikasi penghiburan.


10. Arahkan Ulang Saat Tampak Agresif

Ketika kucing Anda melahirkan kucing Anda bersama-sama dan dalam jangka panjang ia mulai menjadi kuat seperti bergumam, bergemuruh, atau mencoba menggaruk upaya untuk mengarahkannya kembali dengan bermain, jangan terburu-buru untuk membatasi salah satunya. Ini adalah jenis penyesuaian. Hal utama dalam menampung kucing adalah pemahaman Anda sebagai pemilik kucing.


11. Lepaskan jika kucing benar-benar bertarung

Ketika Anda memulai pertempuran nyata antara kucing, segera pisahkan dan jauhkan satu sama lain sebelum ada yang terluka. Berikan tepuk tangan yang meriah, dengan mainan, atau mungkin juga mainan pancuran air.


12. Pisahkan dengan Cara yang Halus

Ketika kucing Anda bertempur, pisahkan dengan cara yang sederhana dan pisahkan di berbagai ruangan. Cobalah untuk tidak berteriak, apalagi melempar benda ke kucing yang sedang bertarung. Melakukan hal itu dapat menekan kucing Anda dan dapat meningkatkan pertempuran secara signifikan. Cukup tunjukkan pengendalian diri terhadap kucing Anda, cepat atau lambat Anda akan terbiasa dengannya dan berada dekat satu sama lain.


Itulah tips cara paling jitu untuk melindungi kucing dari pertarungan. Idealnya, artikel di atas bermanfaat bagi anda yang memelihara lebih dari satu kucing di rumah.

0 Response to "Cara Membuat Kucing Jadi Akrab dan Tidak Berkelahi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel